Sunday, September 23, 2007

What’s on your face?

Sesama perempuan kadang-kadang kita merasa iri melihat perempuan lain yang ‘lebih’ dari kita. Lebih cantik, lebih putih, lebih langsing, kakinya lebih panjang, rambutnya lebih bagus, atau lebih-lebih lainnya yang terkesan fisik sekali.


Aku dan beberapa teman ODP pernah merasa seperti itu, yaitu di saat kami berada di sekitar orang-orang Consumer Card Group :)) Yah, pasti kamu mengerti apa yang aku bicarakan. Perempuan normal mana yang tidak akan merasa gak pede dikelilingi perempuan-perempuan cantik nan modis yang berkumpul di satu tempat..


Untuk mengatasi kejadian seperti itu, temanku akan mengatakan...

”tenang.... mereka mungkin punya tampang, tapi kita punya otak”
:)) Yah, pembelaan diri seperti itu yang sering kami, para perempuan ODP kemukakan untuk tetap percaya diri! Telah lama diketahui... (kaya dongeng aja :D) bahwa memang perempuan-perempuan ODP tidak hanya memiliki penampilan menarik (walau tidak se..hm.. seatraktif perempuan-perempuan Cons Card Group tadi), tapi juga kami harus memiliki otak untuk dapat mencapai apa yang sekarang kami miliki. Tidak cukup hanya modal tampang memang... walau harus diakui, penampilan adalah salah satu hal yang TIDAK BOLEH dilupakan. Karena well, pekerja di suatu perusahaan haruslah mencerminkan perusahaan tempat dia bekerja. Dan bila kamu bekerja di perusahaan yang menjual jasa, sangat penting sekali untuk selalu tampil meyakinkan... Karena afterall, your appearance represents your company.


They taught us well in The John Robert Powers, bagaimana cara berdandan untuk para wanita, bahkan cara berjalan dan duduk yang baik.. dan tentu saja cara makan. Walau tentu saja, banyak hal yang tidak kupraktekkan dalam kehidupan sehari-hari... (Karena rasanya enggak sepenting itu untuk duduk manis tapi membuat kakiku pegal linu :P)

Yang kupraktekkan hanyalah konsisten berdandan setiap hari :D Yah, karena pekerjaan ku di bank, dan aku memang harus berdandan. Dan pada dasarnya harus kuakui bahwa memang aku adalah seorang pesolek. So, i enjoy it... :) I’ve learn that...kita enggak perlu iri dengan perempuan lain yang lebih cantik atau apapun. Aku percaya bahwa cantik itu memang perlu usaha. Bahkan orang yang dilahirkan cantik pun perlu berusaha untuk mempertahankannya. Everybody can be beautiful, darling! That’s the power of make up :) (hoho…serasa make up artist aja ngomong gini)


Suatu ketika aku bertemu dengan teman lama, dan dia mengatakan bahwa itu adalah kali pertama dia melihatku dengan make-up di wajah... Tentu saja aku tidak berdandan untuknya, i do it everyday now, for me... Yup, for me.. memang ada kepuasan tersendiri jika kita berpenampilan baik. Yah, untuk orang perfeksionis seperti diriku, hal-hal seperti itu memang penting :))


Sedikit bocoran tentang kotak make-up ku, I’ll told u what’s on my face.. Hm..sehari-hari aku memakai (sesuai urutan):

  1. Moisturiser
  2. Concealer untuk bawah mata
  3. Foundation
  4. Bedak tabur
  5. Blush on
  6. Eye shadow
  7. Eye liner
  8. Penjepit bulu mata
  9. Mascara
  10. Eye brow pencil
  11. Lip liner
  12. dan terakhir tentu saja lipstick


No 5-12 plus sebuah compact powder dengan cermin selalu ada di dalam tasku ke mana pun aku pergi, Karena ….. setelah seharian kerja atau setelah lari-lari, atau bahkan makan siang, kita perlu touch up. Terutama setelah berwudhu ya girls…


Tuh, I’ve told u… :) gampang kaaannn (pasti sebagian besar temen cewek yang gak suka dandan bakal semangat ngegebukin gw, gampang dari Hongkong?!!? Huehehehehehe…). Tapi beneran deh, bisa karena biasa…. Kalau sudah terbiasa tidak ada lagi perasaan bahwa itu adalah merepotkan dan sebagainya. Afterall, perempuan kan memang makhluk yang cantik ;) And I do believe, girls have to be look like girls (apa woman ya? ~~).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home